Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Harga Turun, Konsumen Pertamax Senyum

Written By Boy on Kamis, 02 Juni 2011 | 06.58

Sejumlah kendaraan tengah mengisi bahan bakar di
SPBU Pertamina
Turunnya harga Pertamax dari Rp9.250 menjadi Rp8.400 per liter disambut hangat konsumen. Harga Pertamax sebelumnya sempat turun menjadi Rp8.900 pada 30 Mei, harga itu turun lagi pada 1 Juni menjadi Rp8.400.

Pantauan VIVAnews.com di dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, konsumen mengaku senang dengan kabar ini. Sebab, dia tak lagi menggunakan BBM bersubsidi. "Kan imbauan pemerintah BBM bersubsidi hanya untuk warga miskin," kata Rudi, pengguna sepeda motor Suzuki Satria, saat ditemui di SPBU Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2011.

Josep juga demikian. Dia berharharap agar harga Pertamax turun lagi, sehingga beban konsumen bisa lebih ringan. "Kalau bisa sih turun terus," katanya.

Dia mengaku mulanya menggunakan Pertamax. Namun karena harganya melambung, dia beralih ke Premium. "Nah sekarang saya ke Pertamax lagi," kata penunggang kuda besi ini di SPBU Tanah Abang.

Rudi pemilik kendaraan sedan Mercedes-Benz keluaran 2008, mengaku senang dengan penurunan Rp850 per liter ini. "Mobil seperti ini kan tidak boleh menggunakan premium," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar